• About UGM
  • Academic Portal
  • IT Center
  • Library
  • Research
  • Webmail
  • Informasi Publik
  • Indonesia
    • English
Universitas Gadjah Mada Fakultas Ilmu Budaya
Universitas Gadjah Mada
  • Beranda
  • Profil
    • Sejarah
    • Visi & Misi
    • Struktur Organisasi
    • Manajemen
    • Tenaga Kependidikan
    • Tenaga Pendidik
  • Akademik
    • Kalender Akademik
    • Program Sarjana
      • Antropologi Budaya
      • Arkeologi
      • Sejarah
      • Pariwisata
      • Bahasa dan Kebudayaan Korea
      • Bahasa dan Sastra Indonesia
      • Sastra Inggris
      • Sastra Arab
      • Bahasa dan Kebudayaan Jepang
      • Bahasa, Sastra, dan Budaya Jawa
      • Bahasa dan Sastra Prancis
    • Program Master/S2
      • Magister Antropologi
      • Magister Arkeologi
      • Magister Sejarah
      • Magister Sastra
      • Magister Linguistik
      • Magister Pengkajian Amerika
      • Magister Kajian Budaya Timur Tengah
    • Program Doktor/S3
      • Antropologi
      • Ilmu-ilmu Humaniora
      • Pengkajian Amerika
    • Beasiswa
  • KPPM
    • Info Penelitian
    • Publikasi Ilmiah
    • Pengabdian Masyarakat
    • Kerjasama Luar Negeri
    • Kerjasama Dalam Negeri
  • Organisasi Mahasiswa
    • Lembaga Eksekutif Mahasiswa
    • Badan Semi Otonom
      • KAPALASASTRA
      • Persekutuan Mahasiswa Kristen
      • LINCAK
      • Saskine
      • Keluarga Mahasiswa Katolik
      • Dian Budaya
      • Sastra Kanuragan (Sasgan)
      • Keluarga Muslim Ilmu Budaya (KMIB)
      • Bejo Mulyo
    • Lembaga Otonom
      • Himpunan Mahasiswa Arkeologi
      • Ikatan Mahasiswa Jurusan Inggris
      • Himpunan Mahasiswa Pariwisata
      • Keluarga Mahasiswa Sastra Indonesia
      • Ikatan Mahasiswa Sastra Asia Barat
      • Himpunan Mahasiswa Bahasa Korea
      • Keluarga Mahasiswa Sastra Nusantara
      • Badan Keluarga Mahasiswa Sejarah
      • Himpunan Mahasiswa Studi Prancis
      • Keluarga Mahasiswa Antropologi
      • Himpunan Mahasiswa Jepang
  • Pendaftaran
  • Beranda
  • Rilis Berita
  • Sharing Session: Strategi dan Eksekusi Branding Konten Media Sosial

Sharing Session: Strategi dan Eksekusi Branding Konten Media Sosial

  • Rilis Berita, SDGS, SDGs 8: Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi
  • 9 Agustus 2024, 15.11
  • Oleh: humasfib
  • 0

Yogyakarta, Selasa, 30 Juli 2024. Universitas Gadjah Mada menyelenggarakan kegiatan sharing session dengan tema “Optimizing Digital Asset Universitas Gadjah Mada”. Kegiatan ini ditujukan bagi perwakilan staf Humas masing-masing fakultas di Universitas Gadjah Mada selama dua hari dengan menghadirkan narasumber seperti dr. Tirta Mandira Hudhi, M.B.A., Winda Mizwar Pratiwi, Farchan Noor Rachman, dan Mohamad Ryan Saputra, yang dilakukan di Ruang Multimedia 1, Lantai 3 sayap utara, Gedung Pusat UGM. Dalam kegiatan ini, para narasumber memberikan pemaparan materi seputar penggunaan dan pemanfaatan media sosial yang umum, seperti TikTok dan Instagram.

Pada hari kedua, materi kegiatan mengenai Strategi dan Eksekusi Branding Konten Media Sosial. Dalam kesempatan ini, Winda Mizwar Pratiwi memberikan presentasi topik seputar media sosial berjudul, Measuring What Matters: A Guide to Social Media Metrics and Analytics, bertujuan untuk mengukur tingkat engagement dalam membuktikan keberhasilan kampanye, membantu mengalokasikan sumber daya, dan mengindentifikasi area yang perlu diperbaiki. Pada presentasi yang sama, Winda turut menjabarkan metrik kunci seperti reach, impressions, engagement rate, dan audience growth rate, yang berguna membantu pengelola media sosial memahami seberapa baik konten yang diterima oleh audiens. Dengan melacak metrik-metrik ini secara teratur, pengelola dapat mengidentifikasi konten mana yang paling efektif dan membuat penyesuaian yang diperlukan.

Materi kegiatan berikutnya dilanjutkan oleh Mohamad Ryan Saputra mengenai topik berjudul, Audience, Platform, Editorial Plan. Pada kesempatan ini, Ryan memberikan materi mengenai funnel promosi media sosial, content pillar, dan audiens serta platform. Ketiga bagian tersebut adalah esensi untuk meningkatkan engagement dari konten yang diunggah di platform media sosial akun fakultas.

Kegiatan sharing session dilakukan secara interaktif, para peserta diberikan kesempatan untuk bertanya dan melakukan praktik secara langsung melalui penugasan pada Google Classroom yang bertujuan untuk mengasah kemampuan para peserta. Tentunya, para peserta diberikan bimbingan langsung oleh narasumber serta mempresentasikan hasil praktik mereka masing-masing. Kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan mutu dan kemampuan dari para staf Humas fakultas di UGM agar dapat menciptakan konten sesuai target dan mengikuti perkembangan tren.

Tags: Fakultas Ilmu Budaya UGM FIB UGM Humas FIB UGM SDGs SDGs 8: Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi UGM Universitas Gadjah Mada

Rilis Berita

  • FIB UGM Wisuda 81 Sarjana dalam Wisuda Periode III Mei 2025
  • Kuliah Umum: Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Efektif Lintas Budaya bersama Dhinar Arga Dumadi
  • Critical Island Studies Summer School 2025
  • SANJUNG #2 : Studi Banding QIS’AR UNS ke IKMASA UGM
  • Kuliah Umum dan Penyerahan Beasiswa KAGAMA Korea oleh Prof. Yang Seung Yoon

Arsip Berita

Video UGM

[shtmlslider name='shslider_options']
Universitas Gadjah Mada

Fakultas Ilmu Budaya
Universitas Gadjah Mada
Jl. Nusantara 1, Bulaksumur Yogyakarta 55281, Indonesia
   fib@ugm.ac.id
   +62 (274) 513096
   +62 (274) 550451

Unit Kerja

  • Pusat Bahasa
  • INCULS
  • Unit Jaminan Mutu
  • Unit Penelitian & Publikasi
  • Unit Humas & Kerjasama
  • Unit Pengabdian kepada Masyarakat & Alumni
  • Biro Jurnal & Penerbitan
  • Teknologi Informasi dan Pangkalan Data
  • Pusaka Jawa

Fasilitas

  • Perpustakaan
  • Laboratorium Bahasa
  • Laboratorium Komputer
  • Laboratorium Fonetik
  • Student Internet Centre
  • Self Access Unit
  • Gamelan
  • Guest House

Informasi Publik

  • Daftar Informasi Publik
  • Prosedur Permohonan Informasi Publik
  • Daftar Informasi Tersedia Setiap Saat
  • Daftar Informasi Wajib Berkala

Kontak

  • Akademik
  • Dekanat
  • Humas
  • Jurusan / Program Studi

© 2024 Fakultas Ilmu Budaya Universitas Gadjah Mada

KEBIJAKAN PRIVASI/PRIVACY POLICY