Himpunan Mahasiswa Pariwisata

Himpunan Mahasiswa Pariwisata (HIMAPA) resmi bediri pada tanggal 5 Mei 2011. Munculnya organisasi ini didasari oleh Surat Keputusan Rektor NO. 528 tahun 2009 tentang berdirinya Jurusan S1 Pariwisata. Pada awalnya mahasiswa S1 Pariwisata dinaungi sementara oleh “saudara tuanya” yaitu KAMADIPA (Keluarga Mahasiswa Diploma Pariwisata), namun seiring berjalannya waktu dan pemisahan secara kelembagaan antara Fakultas dengan Sekolah Vokasi, HIMAPA pun hadir untuk menaungi Mahasiswa S1 Pariwisata. Dengan berdirinya HIMAPA secara tidak langsung menambah keanekaragaman HMJ di Fakultas Ilmu Budaya UGM.

Walaupun baru berdiri, organisasi ini sudah menampakkan keeksisannya dengan kegiatan – kegiatan yang berhasil diadakan, seperti Mubes dengan tema “Langkah Awal” dalam rangka memilih ketua dan perangkatnya serta mengesahkan keorganisasian, tampil di  beberapa kegiatan Fakultas seperti DOC dan Sasporte yang berhasil merebut Juara di Cabang Bulu tangkis Putri. Selain itu HIMAPA juga mencanangkan hari batik HIMAPA pada hari Kamis serta Rembug Sedulur Parwi yang bertujuan untuk mengakrabkan anggota HIMAPA.

Visi :
Menjadi Organisasi kemahasiswaan studi pariwisata yang berdasarkan keilmuan, kekeluargaan, dan kebudayaan.

Misi :

  • Mewujudkan dan membina kekeluargaan antar civitas dan akademika
  • Menjadi wadah mengembangkan ilmu dan wacana
  • Mempersiapkan kader akademis yang kritis dan kreatif dalam menghadapi persoalan global melalui pendekatan budaya

Dengan Visi dan Misi organisasi yang mendasari setiap hela nafas HIMAPA di harapkan organisasi ini tidak hanya menjadi organisasi yang mandul,tapi mampu memberikan perubahan dalam pengelolaan Pariwisata Indonesia yang bertujuan untuk mensejahterakan Rakyat Indonesia.

Postingan ini juga tersedia dalam bahasa : English